Berkebun Bisa Dengan Polybag

5 CARA MENANAN TERUNG DENGAN POLYBAG

Terung merupakan sayuran yang layak untuk dibudidayakan. Terung memiliki banyak kandungan gizi, seperti vitamin K, kalsium, mineral bioflavonoid, serta berbagai mineral. Selain itu, terung bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya mencegah diabetes, sebagai nutrisi untuk otak, mengurangi kolesterol jahat, menguatkan tulang, dan mengontrol tekanan darah tinggi.

Anda dapat menanam tanaman terung sendiri, dengan memakai polybag. Media tanam dengan polybag tidak memerlukan lahan yang luas, sehingga Anda bisa melakukannya di rumah Anda. Ada beberapa cara yang harus diperhatikan untuk budidaya terung dalam polybag.

1. Pemilihan Bibit

Bibit terung dapat diperoleh dengan pembibitan sendiri, yaitu dengan cara mengambil biji dari terung ungu yang sudah tua. Biarkan buah terung yang khusus diperuntukkan sebagai bibit sampai benar-benar tua dan membusuk di pohon, setelah itu ambil dan pisahkan biji-bijinya. Buah yang dijadikan bibit sebaiknya buah terung yang memiliki kondisi fisik bagus (tidak terserang hama, dan bentuknya sempurna).

Setelah biji-biji diambil, jemur biji terung diterik matahari namun jangan terlalu lama, sekitar 2 jam. Kemudian letakkan di area yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Jemurselama 4-5 hari agar biji terung benar-benar kering.

Advertisements

Pages: 1 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: